STOP. Jangan Usir Kucing Yang Mendekati Kamu

Blog Rahman – Kucing memang penuh dengan misteri, yah itu memang benar selain kucing adalah hewan kesayangan nabi Muhammad S.A.W, ternyata kucing juga mempunyai hal mistis trersendiri. Mari kita ulas bersama mengapa jangan usir kucing.

Sudah tidak bisa kita pungkiri lagi,wajahnya yang sangat lucu dan menggemaskan serta sifat yang pada umumnya sangatlah manja, hal itulah yang membuat banyak manusia sangat ini memelihara hewan yang menggemaskan ini. Perlu diketahui juga, Nabi Muhammad SAW pun memelihara kucing, Kucing yang beruntung itu bernama Mueeza.

Ini hal yang sering dialami oleh beberapa orang pada umumnya, meskipun kita tidak memelihara kucing, tentu kita pernah didatangi oleh kucing saat beraktivitas, contohnya saja saat kita sedang makan. Sebagian dari kita mungkin memberikan makan, namun sebagian lagi justru mengusir kucing tersebut karena dianggap mengganggu.

Jangan terburu buru untuk , mengusir hewan kesayang Nabi Muhammad S.A.W. Cobalah berfikir sejenak mengapa sampai kucing ini mendatangi kita saat makan, mungkin hewan yang lucu ini ingun juga makan atau bahkan ingin memberi pertanda kepada kita. Perlu ada ketahui, kebanyakan kucing yang datang itu ternyata membawa ‘pesan’ atau pertanda? Dan berikut 2 tanda apabila kucing datang kepada kita.

Pesan Yang Pertama

Dikutip dari laman blog jabar.tribunnews.com. Kedatangan kucing merupakan pertanda bahwa Allah SWT mengingatkan kita tentang hakikat memberi. Semua rezeki yang kita dapatkan bukanlah sepenuhnya hak kita. Ada hak-hak orang lain yang seharusnya kita keluarkan. Seperti zakat fitrah dan zakat harta yang wajib dikeluarkan sebagai rukun islam yang harus dipenuhi. Tanpa menunaikan hal ini, tentu kita sebagai umat Islam belum menjalankan semua aturan wajib yang harus ditegakkan. Dalam konteks kucing yang datang saat makan, mengingatkan kita bahwa karunia Allah yang kita terima juga harus dibagi dengan makhluk lain seperti kucing. Artinya dalam makanan yang kita santap, ternyata ada rezeki untuk kucing yang seharusnya kita berikan.

Pesan Yang Kedua

Dikutip dari laman blog jabar.tribunnews.com. Memberi makanan kepada makhluk Allah termasuk kucing merupakan sebuah kebaikan. Sesuai dengan firmannya, Allah akan melipatgandakan satu kebaikan dengan 10 kali lipat kebaikan lainnya. Terlebih jika kita memberikan dengan ikhlas dan tidak terpaksa.  Jika berbuat baik pada manusia, seseorang kerap menginginkan adanya balasan serupa dari orang lain. Namun tidak demikian jika manusia berbuat baik kepada kucing. Hewan ini tentu tidak bisa membalas apa yang sudah kita berikan terhadapnya. Ketika membagi makanan dengan hewan ini, manusia belajar bagaimana rasanya memberi dengan penuh keikhlasan. Tindakan inilah yang seharusnya dilakukan manusia ketika memberi sesuatu kepada orang lain.

Nah berikut penjelasan mengapa kita tidak boleh mengusir kucing yang mendatangi kita ketika kita sedang makan, semoga bisa memberikan kita gambaran bahwa hewan yang lucu ini juga punya hak sama dengan kita manusia. Semoga bermanfaat.

Add a Comment