Cara pelihara kitten persia terlengkap

Cara peihara kitten persia – Untuk merawat kucing secara umum sama, mau yang masih kitten / kecil atau yang sudah dewasa. Namun bedanya untuk kitten lebih diperhatikan secara khusus, dari mulai makan minum sampai dengan pup.

Tips Merawat Anak Kucing Persia

Kitten usia 0-2 bulan

Usia 0-2 bulan kitten akan dirawat sepenuhnya oleh ibunya, dan yang perlu diperhatikan sebagai pemiliknya kita harus sepenuhnya memperhatikan kesehatan ibunya. Mulai dari makanan minuman sampai kebiasaan ibunya pup. Dalam tahapan seperti ini induk kitten sangat perlu asupan makanan yang bergizi tinggi, agar mampu menjaga kesehatan tubuh sang induk dan kitten tentunya. Induk kitten persia harus dalam keadaan benar-benar sehat, agar mampu memberikan asupan ASI bagi kitten. Kitten persia biasanya menerima ASI dari indunya sampai usia kurang dari 3 bulan.

Dan yang tidak kalah penting adalah kebersihan kandang, kadang haruslah bersih dan terbebas dari segala bentuk kotoran setiap harinya, baik itu kotoran dari si kitten maupun sang induknya. Kondisi kanda yang bersih akan membuat kitten merasa nyaman. Sebaiknya kadang yang dipakai oleh induk dan kitten persia harus yang luas ini dikarenakan agar kitten bebas bergerak dengan sesuka hati mereka.

 

Kitten usia 2-5 bulan

Pada usia ini ASI yang diberikan oleh induk kitten akan sedikit berkurang. Dan disinilah peran kita dibutuhkan sebagai pemiliknya. Kita harus memberikan asupan susu kemasan yang sesuai untuk kitten. Susu untuk kitten sudah banyak di petshop, jadi kalian tinggal pilih mana yang cocok untuk diberikan kepada kitten. Saat kucing telah lepas dari ASI (disapih), kucing dapat divaksinasi di dokter hewan terdekat. Tujuan dari vaksinasi ini sendiri adalah menjaga daya tahan tubuh kucing agar kucing sehat dan tidak rentan sakit setelah lepas dari ASI induknya. Pada usia ini pun kucing sudah bisa diberi asupan makanan yang berbentuk butiran agak keras yang sesuai dengan usianya.

Dan pada usia kitten sudah 3 bulan, kucing dapat dipisah dari induknya dan sudah bisa diadopsi oleh pemilik kucing yang baru. Kucing usia 3 bulan ke atas umumnya sudah bisa makan dan buang air secara otomatis dan tidak perlu lagi mencontoh induknya. Saat memisah kandang kucing dengan sang induk, usahakan memposisikan kandang kucing di tempat yang hangat dan tidak terlalu terbuka. Sediakan lampu bohlam instan di atap kandang kucing untuk dapat menjaga lingkungannya tetap hangat saat malam hari. Kucing yang sudah dilepas dari indukan biasanya sudah mulai aktif bermain. Biasakan menjaga kucing agar tidak berkeliaran terlalu jauh dan bertemu dengan kucing liar. Asupan makan dan kondisi kotoran kucing pun perlu diperhatikan. Bentuk kotoran yang terlalu encer menandakan bahwa kucing kedinginan atau ada malasah dengan produk susu yang bisa saja tidak cocok untuk perut si kucing.

Setelah usia kitten lewat dari usia 3 bulan, kucing sudah dapat dimandikan oleh pemiliknya sesuai jadwal yang diatur. Usahakan untuk memandikan kucing sekitar 1-2 minggu sekali dan gunakan air hangat juga shampo kucing anak persia yang sesuai. Biasakan untuk memandikan kucing di rentang jam 09.00-10.00 WIB. Keringkan bulu kucing dengan dryer dan sisir dengan sisir khusus kucing. Pastikan bulu kucing benar-benar kering untuk mencegah munculnya bakteri dan jamur. Untuk mengatasi badan anak kucing yang berbau saat tidak dimandikan dalam rentang 1-2 minggu, anda dapat memandikannya dengan bedak kering khusus kucing.

Setelah usia kitten lewat dari usia 5 bulan, anak kucing akan beranjak menjadi kucing dewasa. Usahakan untuk tetap telaten merawat anak kucing persia. Dengan perhatian dan perawatan yang teratur, anak kucing persia akan tumbuh menjadi kucing dewasa yang cantik dan sehat.

Foto kitten persia lucu dan imut banget

Foto kitten persia lucu - blograhman
Foto kitten persia lucu – blograhman
Kitten persia lincah dan lucu - blograhman
Kitten persia lincah dan lucu – blograhman
KUCING ( KITTEN ) PERSIA PUTIH (ODD EYE) dan KITTEN ABU - blograhman
KUCING ( KITTEN ) PERSIA PUTIH (ODD EYE) dan KITTEN ABU – blograhman
Kucing Persia Kitten - blograhman
Kucing Persia Kitten – blograhman
GAMBAR KUCING KITTEN PERSIA SEHAT LUCU MANJA
GAMBAR KUCING KITTEN PERSIA SEHAT LUCU MANJA
Gambar kucing persia kitten Bandung Lucu
Gambar kucing persia kitten Bandung Lucu
Gambar Kucing Persia Lucu dan Imut terbaru
Gambar Kucing Persia Lucu dan Imut terbaru
Kucing Persia Kitten Terlucu banget
Kucing Persia Kitten Terlucu banget
Kitten persia motif batik lucu
Kitten persia motif batik lucu
Gambar Kucing Persia Lucu dan Imut 2016
Gambar Kucing Persia Lucu dan Imut 2016
Anak Kucing (kitten) Persia Super CUTE 2016
Anak Kucing (kitten) Persia Super CUTE 2016
Download Wallpaper Desktop Kitten
Download Wallpaper Desktop Kitten
kucing lucu (kitten anakan pignose x flat nose) 2016
kucing lucu (kitten anakan pignose x flat nose) 2016

Demikian penjelasan mengenai pelihara kitten persia, semoga bisa membantu anda dalam merawat kitten kesayangan anda. Dan jangan lupa lihat kumpulang kucing lucu dibawah ini.

Gambar kucing lucu dan imut terbaru

Add a Comment