Cara Mengatasi Kutu Pada Kucing Yang Paling Ampuh

Cara Mengatasi Kutu Pada Kucing – Hal yang paling sangat menyebalkan adalah ketika kucing lucu kita terkena kutu, tentu akan membuat kita tidak nyaman saat bermain dengan kucing tersebut. Tidak hanya itu ketika kucing kita terkena kutu kita juga akan merasa geli ketika memandikannya. Siapa saja pasti akan benci dengan semua jenis kutu. Dan sekarang kita akan membahas cara membasmi kutu pada kucing.

Tips Ampuh Cara Mengatasi Kutu Pada Kucing

Gunakan Obat Tetes Anti Kutu Kucing

Di petshop ada banyak obat tetes pembasmi kutu kucing dengan berbagai merk. Saya contohkan merk seperti Revolution, Frontline Top Spot dan Frontline Plus dan Accurate dan masih banyak lagi yang linnya. Cara menggunakannya adalah teteskan di pangkal kepala atau leher bagian atas karena kucing tidak bisa menjilat pada bagian tubuh ini. Penggunaan yang dianjurkan adalah teteskan sebulan sekali. Dan obat untuk jenis ini dianjurkan digunakan untuk kucing yang dibawah 2 bulan.

Memakai Shampoo Anti Kutu dan Jamur

Untuk jenis shampoo kucing sangat banyak, dan setiap sampoo anti kutu pada kucing sama khasiatnya. Dan dengan cara memandikan kucing kutu dijamin akan cepat hilang. Bahkan sampai telur kutu pada kucing akan ikut terbasmi oleh shampoo. Ketika kucing sedang kutuan mandikan kucing sebanyak dua kali sehari. Dan langkah-langkah cara penggunaan nya ialah siapkan shampoo anti kutu dan jamur. Lalu kita mandikan kucing serta berikanlah shampoo keseluruh badan kucing secara merata, bersihkan serta basuh dengan air. Sesudah bersih berikan kembali shampoo keseluruh tubuh serta ratakan tunggulah sekitar 5 menit, baru kemudian dibersihkan lagi. Kemudian, setelah kutu hilang, untuk tujuan pencegahan, pemberian shampoo ini bisa dikerjakan 1 bulan sekali. langkah tersebut juga dpt diaplikasikan pada anak kucing di bawah 2 bln.

Gunakan Spray Anti Kutu dan Bedak Anti Jamur

Spray anti kutu ini berbentuk seperti botol semprot dan harus dipakai dengan memperhatikan sesuai yang dianjurkan. Namun obat ini dalam penggunaanya tidak disemprotkan pada kucing hingga basah kuyub karena hal iti sangat berbahaya. Untuk penggunaan yang baik, bacalah buku panduan yang ada pada Spray anti kutu tersebut. Dan ingat, jangan sampai terkena mata, mulut dan alat kelamin kucing. Untuk kitten sangat tidak disarankan.

Gunakan Obat Alami Anti Kutu

Gunakan minyak telon, miyak tawon dan juga bisa menggunakan minyak kayu putih. Cara penggunaanya adalah dengan mengusapkan kebagian yang sering kucing garuk atau tempat berkumpulnya kutu. Biasanya di bagian dekat alat kelamin kucing serta sela sela kaki kucing. Minyak tersebut yaitu bahan pembasmi hama yang paling alami serta aman untuk tumbuhan serta binatang. Sudah pasti minyak ini aman dipakai untuk kucing yang hamil ataupun kitten, walau demikian minyak ini dapat menjadikan kucing merasa kurang nyaman yang disebabkan oleh efek seperti rasa hangat serta rasa dingin, itu adalah tanda reaksi dari minyak tersebut.
Dan demikian cara yang simple untuk membasmi kutu kucing anda tanpa harus pergi kedokter hewan, yang tentunya akan memakan biaya yang cukup mahal. Semoga artikel ini bisa memberikan anda gambaran bagaimana cara membasmu kutu pad kucing. Baca juga postingan Gambar Kucing Lucu berikut, agar anda bisa melihat banyak kucing yang lucu dan imut – imut.

Add a Comment